Jenis-Jenis Sugar Glider Paling Diminati oleh Pencinta Hewan Peliharaan

Sugar glider merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang semakin diminati. Berasal dari bagian Timur Indonesia, tepatnya Papua, hewan peliharaan yang satu ini nampaknya semakin memiliki banyak penggemar setiap saatnya.

Wajar saja, tubuhnya yang diselimuti oleh rambut halus dengan motif dan warna nan eksotis pasti akan memanjakan mata para pencinta hewan peliharaan. Selain itu, tingkah lakunya yang menggemaskan serta ukuran tubuhnya yang mungil tentunya akan semakin menarik perhatian para penggemarnya.

Nama sugar glider sendiri bukan berarti diberikan tanpa makna. Kata “sugar” yang berarti gula mencirikan tubuhnya yang terlihat manis seperti gula. Namun ada pula yang berpendapat dikarenakan makanan favorit sugar glider ini adalah makanan-makanan yang manis.

Sedangkan kata “glider” artinya pesawat tanpa mesin yang ringan. Tentu saja hal itu dikarenakan kemampuan melayangnya yang terlihat seperti sebuah pesawat tanpa mesin dan berbobot ringan. Karena itulah hewan ini dinamakan sugar glider.

Sugar glider memiliki banyak jenis. Biasanya, setiap jenis sugar glider ini dibedakan berdasarkan warna bulu yang ada di tubuhnya. Untuk lebih mendalami tentang jenis-jenis sugar glider ini, ada baiknya jika kita mengenal satu per satu beberapa jenis sugar glider yang paling diminati. Berikut ulasannya:

 

  1. Jenis Sugar Glider Classic Grey

 

Sugar glider jenis Classic Grey ini merupakan salah satu jenis Sugar Glider yang paling mudah dicari di pasaran. Hal itu dikarenakan popularitasnya yang semakin meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Selain itu, harganya juga lebih murah daripada jenis sugar glider lainnya.

Rambut halus yang menyelimuti jenis sugar glider classic grey ini memiliki warna abu-abu yang dominan dengan warna hitam dari atas kepala sampai badannya dan ada di ujung ekornya.

 

  1. Jenis Sugar Glider White Face

 

Sugar glider jenis white face ini sekilas terlihat seperti sugar glider jenis classic grey. Yang membedakannya hanyalah rambut di daerah wajahnya. Jenis sugar glider white face, memiliki warna rambut yang lebih putih di bagian wajahnya ketimbang sugar glider jenis classic grey.

Hal itu sesuai dengan namanya white face yang berarti “wajah putih”. Wajahnya memang memiliki area warna putih yang lebih dominan. Sedangkan warna rambut yang berada di tubuhnya merupakan perpaduan warna antara putih dengan abu-abu.

 

  1. Jenis Sugar Glider White Tip

 

Jenis sugar glider white tip ini memiliki corak serta warna rambut yang sangat mirip dengan sugar glider jenis white face dan classic grey. Yang menjadi ciri khas dari sugar glider white tip ini adalah ujung ekornya yang berwarna putih.

Hal itu sesuai dengan namanya white tip yang berarti “ujung putih”. Ujung ekornya memang memiliki corak putih, tidak seperti jenis classic grey ataupun jenis white face.

 

  1. Jenis Sugar Glider Ring Tail

 

Jenis sugar glider ring tail ini memiliki corak serta warna rambut yang sangat mirip dengan sugar glider jenis white face dan classic grey. Yang menjadi ciri khas dari sugar glider white tip ini adalah warna putih dan hitam diujung ekornya yang menyerupai cincin-cincin. Hal itu sesuai dengan namanya ring tail yang berarti “cincin ekor”.

 

  1. Jenis Sugar Glider Mosaic

 

Sugar Glider mosaic merupakan salah satu jenis Sugar Glider yang paling diminati. Tubuhnya diselimuti oleh rambut halus nan cantik. Rambut tersebut berwarna dasar putih dan memiliki corak berwarna abu-abu gelap. Biasanya warna putih di bulunya terdapat di wajah, ekor, maupun di kaki-kakinya.

 

  1. Jenis Sugar Glider Platinum Mosaic

 

Sugar Glider Platinum Mosaic merupakan salah satu jenis Sugar Glider yang paling diminati. Sekilas seperti jenis mosaic diselimuti oleh rambut halus nan cantik. Yang membedakan jenis platinum mosaic dan mosaic adalah warna bulunya yang lebih ke warna abu-abu muda.

 

  1. Jenis Sugar Glider Leucistic

 

Jenis Sugar Glider yang ini adalah Sugar Glider leucistic. Sugar Glider leucistic, mempunyai warna bulu putih bersih tanpa corak dan memiliki mata yang berwarna hitam. jika diperhatikan, mempunyai kemiripan dengan Sugar Glider albino.

 

  1. Jenis Sugar Glider Albino

 

Jenis sugar glider albino merupakan jenis sugar glider yang memiliki kelainan pigmen. Kelainan tersebut menjadikan sugar glider jenis ini tidak memiliki variasi warna di tubuhnya. Seluruh tubuhnya dilapisi rambut berwarna putih, sedangkan matanya berwarna merah.

Jumlahnya yang tidak banyak di pasaran menjadikan sugar glider jenis ini dihargai dengan harga yang sangat mahal, bahkan termasuk salah satu jenis sugar glider termahal di dunia.

Sekian informasi singkat mengenai jenis sugar glider yang paling diminati oleh para penggemar hewan peliharaan. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Harga Sugar Glider Terbaru Bulan Febuari 2018

Jenis-Jenis Sugar Glider Paling Diminati oleh Pencinta Hewan Peliharaan | Lesung | 4.5
%d blogger menyukai ini: