Suara-Suara Pada Sugar Glider

Apa kabarnya nih Sugar Glider Lovers?

dan gimana juga kabar Sugar Glider kalian?

Semoga sehat ya!

BTW, Kali ini Saya mau bahas tentang suara apa saja sih, yang sering dikeluarkan oleh Sugar Glider?

nah langsung aja yaa!

 

  1. BARKING
    Belum ada yang tau pasti kenapa Sugar Glider mengeluarkan suara ini, tapi bisa coba dipahami dengan melihat keadaan sekitar, seperti suara bising, udara, dsb. ada beberapa kasus yang mengartikan suara ini adalah panggilan untuk pasangan, atau bahkan untuk mencari perhatian owner/pemiliknya. ada juga yang mengartikan kalo suara ini dikeluarin oleh Sugar Glider dominan di kelompoknya, sebagai tanda peringatan bahaya!

 

  1. PURR
    Bunyinya seperti dengkuran kucing dan ini jarang bisa didengar karena sangat pelan sekali, biasanya karena dia merasa nyaman (khusus untuk Sugar Glider yang udah bonding sama owner/pemiliknya). Menurut pengalaman pribadi bisa didengar ketika Sugar Glider menyukai makanan tertentu,tapi suaranya tidak terlalu kencang.

 

  1. CRABING
    Ini adalah bunyi defensive, satu-satunya pertahanan Sugar Glider ketika dia merasa terancam, tapi kalian jangan takut dengan Bunyi seperti ini, pengalaman pribadi, saya selalu pegang Sugar Glider saya yang Crabing, tujuannya agar dia paham kalo saya gak bahaya.

 

  1. HISSING
    Bunyinya mirip desisan ular, hal ini dikarenakan bermacam-macam kondisi, ada yang bilang ini karena dia susah buang air besar.
    kalau bunyinya agak panjang, ini menunjukkan bahwa dia sedang tidak menyukai sesuatu.

 

  1. CHATTERING
    Bunyinya seperti tupai, biasanya didengar setiap pagi hari, ada juga yang menyebutnya sebagai ucapan “selamat pagi” untuk ownernya!

 

  1. CRYING
    Bunyi ini biasanya dikeluarkan oleh Joey (anakan Sugar Glider) atau Sugar Glider yang baru menempati kandang baru, karena dia butuh beradaptasi dengan lingkungan barunya, seperti menangisi keluarganya/ibunya.

 

  1. SINGING
    Ibu Sugar Glider biasanya mengeluarkan bunyi seperti nyanyian untuk bayi-bayinya ketika masih di kantung.

 

  1. MATING/FIGHTING
  • Mating: bunyi ini dikeluarkan ketika Sugar Glider sedang kimpoi (kawin) ini semacam bunyi ritual, dan berlangsung agak lama, kadang-kadang  orang menganggap ini sebuah perkelahian,  tapi, tinggal menunggu waktu saja  setelah mendengar suara ini, tunggu 16 hari, dan kalian akan punya Joey (anak) Sugar Glider di dalam kantung ibunya.
  • Fighting: bunyinya mirip ketika kimpoi, tapi perhatikan lagi lebih dekat, karena jika tidak berlangsung terlalu lama, bisa jadi ini adalah sebuah pertengkaran.. kemungkinan akan berakhir pada kematian salah satu Sugar Glider.

Baca Juga: Cara Memotong kuku Sugar Glider

Suara-Suara Pada Sugar Glider | Lesung | 4.5
%d blogger menyukai ini: